Agenda Dewan

    Odong-Odong Warnai Pawai Parpol KPU Kota Tegal

    Sekretariat DPRD Kota Tegal

    Tegal - Kendaraan odong-odong mewarnai pawai Parpol Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tegal, Rabu (15)11/2023).

    Kirab diikuti oleh 18 Partai Politik kontestan Pemilu 2024. Para Caleg menggunakan kendaraan dari yang mewah hingga mobil bak terbuka berkeliling Kota Tegal.

    Konvoi kendaraan odong-odong yang ditunggangi oleh para peserta kirab menjadi perhatian warga. Terlihat tiga Parpol yang menggunakan kendaraan odong-odong seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan terbanyak adalah Partai Golongan Karya (Golkar).

    Layaknya kampanye, masing-masing konstituen Parpol saling unjuk diri, dan teriakan yel-yel. Pawai kendaraan berkeliling Kota Tegal dengan star dari GOR Wisanggeni dan finisnya nanti di Jalan Pancasila.

    Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriyono sebelum melepas pawai berpesan agar seluruh Parpol mematuhi setiap tahapan Pemilu dengan tertib. "Saya berharap kirab ini menjadi ajang pembelajaran demokrasi meskipun banyak terdapat beda pilihan dan afiliasi Parpol, hendaknya masing-masing tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan," ujar Dedy Yon.-(sut)