Agenda Dewan

    Lantik Pengurus Kadin, Walkot Tekankan Kebangkitan Perekonomian Daerah

    Sekretariat DPRD Kota Tegal

    Tegal - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta agar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Tegal sebagai mitra pemerintah daerah dapat mengambil peran dalam memulai sinergi pemulihan ekonomi secara kolaboratif dan inklusif.

    Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada Pelantikan dan Pengesahan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Tegal, masa bakti 2022-2027, di Ruang Adipura, Balai Kota Tegal, Kamis (17/11/2022).

    Dedy Yon menyampaikan bahwa KADIN Kota Tegal harus bisa menuntut agar pelaku usaha terus melakukan inovasi perbaikan sistem dan manajemen serta mampu melihat peluang usaha, sehingga dapat tetap eksis dan berkembang di era persaingan global.

    "Saya mengucapkan selamat bekerja kepada dewan penasihat, dewan pertimbangan dan para pengurus terlantik, semoga proses estafet kepengurusan ini dapat membawa angin segar, sekaligus energi inspiratif dalam menggugah greget perekonomian daerah yang belum bangkit setelah pandemi Covid-19,” ujar Dedy Yon.

    Walikota berharap seluruh jajaran KADIN di pengurusan yang baru ini mampu menjalankan tugas organisasi dengan baik, amanah dan penuh tanggung jawab dengan segera menyusun program kerja untuk berperan dalam pertumbuhan ekonomi dalam sektor regional maupun nasional.

    Disamping itu Ketua Umum KADIN Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro meminta kepada KADIN Kota Tegal, agar dapat menjadi sebuah kunci bahwa KADIN adalah “Rumah” bagi pengusaha untuk mencapai visi membangun Kota Tegal.

    Sementara Ketua KADIN Kota Tegal, Adi Iman Santoso menyatakan siap berperan aktif menjadi mitra pemerintah maupun stakeholder, untuk pembangunan di Kota Bahari.

    Adi Iman juga mengajak seluruh komponen, untuk menjadi pribadi yang hebat dan bermanfaat bagi siapapun.-(sut)