Agenda Dewan

    Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal Hadirkan Peraih Emas Pencak Silat Dunia Dan Para Game

    Sekretariat DPRD Kota Tegal

    Tegal - Dua atlet asal Kota Tegal, Jawa Tengah, peraih medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-19 World Championship Malaysia 2022, Atifa Fismawati (20) dan Atlet disabilitas netra (netra low vision), peraih emas ASEAN Para Games 2022, Marcelino Michael (22) dihadirkan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal, Selasa (16/08/2022).

    Dua atlet Atifa Fismawati dan Marcelino Michael dihadirkan pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal, dengan agenda acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke 77 RI Tahun 2022. Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, atlet Atifa Fismawati menerima bonus lanjutan sebesar Rp 30 juta dari 30 Anggota DPRD Kota Tegal. Sedangkan Marcelino Michael mendapat bonus dari Pemerintah Kota Tegal sebesar Rp 50 juta yang diserahkan langsung oleh Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriono.

    Bonus Rp 30 juta dari seluruh Anggota DPRD Kota Tegal untuk Atifa Fismawati disampaikan oleh unsur pimpinan Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro ST, KH Habib Ali Zaenal Abidin SE dan Wasmad Edi Susilo SH (Wakil Ketua).

    Ajang yang digelar di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022 Atifa tampil di kelas D 65 kg putri. Di partai final Atifa mengalahkan pesilat tuan rumah Malaysia, Siti Shazwana hingga meraih medali emas. Atifa menjadi salah satu pemain yang membuat Indonesia berhasil meraih predikat juara umum. Secara keseluruhan, Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, sembilan perak, dan delapan perunggu.

    Sedangkan atlet Marcelino Michael berhasil memboyong 2 emas sekaligus di ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo. Mercelino memboyong 2 emas tersebut pada cabang olahraga para atletik nomor lempar dan atletik kayu.

    "Saya bangga dan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tegal yang memberikan apresiasi terhadap atlet berprestasi. Saya berharap semakin banyak tumbuh atlet-atlet berprestasi di Kota Tegal yang lebih dari saya," ucap Marcelino yang didampingi Ibu tercinta Sumijati Hindarto (55).-(sut)