Agenda Dewan

    Kabar Gembira, Atlet Para Game Marcelino Resmi Anggota NPCI Kota Tegal

    Sekretariat DPRD Kota Tegal

    Tegal - Kabar gembira atlet disabilitas netra (netra low vision) asal Kota Tegal, Marcelino Michael (22) ditetapkan menjadi Anggota Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kota Tegal, Jawa Tengah.

    Penetapan Marcelino menjadi Anggota NPCI Kota Tegal setelah adanya surat pemberitahuan resmi dari NPCI Provinsi Jawa Tengah yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Orsita Muslim tertanggal 12 Agustus 2022.

    Dalam surat tersebut menyebutkan atlet atas nama Marcelino Michael yang sebelumnya tertera dari NPCI Kota Salatiga dengan ini sampaikan bahwa Atlet tersebut merupakan anggota dari NPCI Kota Tegal.

    Atas kepastian dari NPCI Provinsi Jateng dipastikan Marcelino akan mendapat bonus dari Pemerintah Kota Tegal melalui KONI Kota Tegal sebesar Rp 50 juta bakal terealisasi.

    Ketua NPCI Kota Tegal, Aris Aditya Resi menyampaikan, sebelumnya memang Marcelino ikut NPCI Kota Salatiga karena di Kota Tegal belum ada yang menaungi, namun sudah sudah tahun Marcelino sudah masuk NPCI Kota Tegal.

    "Dalam daftar Marcelino tertulis masih ikut NPCI Kota Salatiga itu karena salah input," ujar Aris.

    Terpisah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Dr Drs Irkar Yuswan Efendi MM menyampaikan, pemerintah Kota Tegal akan memberikan bonus kepada Marcelino tinggal mangatur waktunya. Ketua KONI Kota Tegal, Supardi menambahkan, dengan terbitnya surat keterangan dari NPCI Provinsi Jateng yang menyatakan atlet Marcelino Michael masuk NPCI Kota Tegal, menjadi kepastian Marcelino akan mendapat bonus Rp 50 juta dari Pemkot Tegal melalui KONI.

    "Bonus untuk Marcelino sudah disiapkan tinggal pelaksanannya," ungkap Supardi di kamtornya, Selasa (16/08 2022).-(sut)