Agenda Dewan

    Walikota Tegal Dikeroyok Istri, Kepala Dinas Dan OPD Saat Nyanyi Dipanggung

    Sekretariat DPRD Kota Tegal

    Tegal - Walikota Tegal, Jawa Tengah H Dedy Yon Supriono SE MM tiba-tiba dikeroyok oleh istri, Kepala Dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kota Tegal.

    Walikota dikeroyok saat bernyanyi duet dengan penyanyi dangdut Ratu Santika diiringi kelompok musik New Dewata pada acara 'Sebayu Pasaraya Ekspo 2022' di Jalan Pancasila Kota Tegal, Minggu (13/08/2022).

    Tepat pukul 24.00 saat Walikota Tegal Dedy Yon bernyanyi duet dengan Ratu Santika, tiba-tiba lampu penerangan padam. Beberapa detik kemudian hentakan musik dan alunan tembang Selamat Ulang Tahun berkumandang.

    Dari balik panggung istri Dedy Yon, dr Hj Roro Kusnabila Erfa (33) dan putranya Remo Wijaya Kusuma (9) sambil membawa roti ulang tahun dan nasi kuning menghampiri. Disusul seluruh Kepala Dinas dan OPD dengan menggunakan topeng merangsek mengeroyok Dedy Yon yang genap berusia 42 Tahun.

    Usai meniup lilin, Dedy Yon mendapat ucapan selamat dari istri dan putranya. Disusul Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati dan seluruh Kepala Dinas serta OPD dengan membawa hadiah. Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari Sp.KK MM MH mengatakan, dirinya bersama Kepala Dinas dan OPD dengan bertopeng hanya memberikan kejutan saja bertepatan dengan Walikota ulang tahun.

    Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tegal, Budi Saptaji S.STP M.Si menambahkan, pemberian hadiah dari Kepala Dinas dan teman-teman OPD untuk Walikota tidak lebih dari Rp 1 juta.

    "Hanya hadiah kecil seperti coklat yang nominalnya tidak lebih dari satu juta. Jadi aman dari gratifitasi," ujar Budi yang di Aamiini Kepala Dinas Kominfo, Drs Markus Wahyu Priyono.-(sut)