Agenda Dewan

    Lokasi TPU Di Sebelah TPST RW XIII Panggung Tidak Mengganggu Akses Wisata

    Sekretariat DPRD Kota Tegal

    Kota Tegal- Pemkot Tegal diminta harus bisa merealisasikan Tempat Pemakaman Umum ( TPU) di Kelurahan Panggung bagian utara Jalur Pantura yang meliputi RW 9, RW 10, RW 11 dan RW 13.

    Hal itu ditegaskan Habib Ali Zaenal Abidin dalam pemandangan umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) DPRD Kota Tegal terhadap pengantar Walikota Tegal atas LPP APBD Kota Tegal tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal, Rabu (22/6/2022) siang.

    Habib menyampaikan, bahwa rencana lokasi TPU yang berada di samping tinur Tempat Pembuangan Sampah Terpadu ( TPST) RW XIII Kelurahan Panggung merupakan lokasi strategis dan sudah disetujui oleh Ketua LPMK dan 14 Ketua RW se- Kelurahan Panggung.

    " Titik lokasi yang diusulkan warga untuk TPU itu diluar kawasan wisata Pantai Batamsari. Jadi sangat jelas tidak mengganggu aktifitas pariwisata Batamsari, " kata Habib.

    Sebelumnya diberitakan, 14 Ketua RW se Kelurahan Panggung dalam forum pertemuan rutin di Balai RW IX menyatakan sepakat dan menyetujui titik lokasi calon TPU di samping timur TPST.

    Bahkan Ketua LPMK, para Ketua RW berikut Ketua RT siap mengundurkan diri dari jabatannya jika Pemkot Tegal masih bertahan untuk tidak merealisasikan, mengingat usulan TPU sudah sering disampaikan selama 8 tahun berjalan. (Riyanto Jayeng)