Pemkot Tegal Siapkan Tangki Penyedot Untuk Atasi Banjir

By: nno
Kamis, 20-02-2020 16:09 wib
11
Share:

Banjir yang melanda dua Kelurahan di Kecamatan Margadana Kota Tegal mendapatkan perhatian dari Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Minggu (26/1) siang, bersama sejumlah pejabat, Orang Nomor Satu di Kota Tegal itu melakukan tinjauan langsung untuk mengetahui penyebab banjir. Dedy Yon Supriyono mengatakan banjir yang terjadi di Kecamatan Margadana meliputi dua Kelurahan Kalinyamat Kulon. Menurutnya, di dua wilayah tersebut sering terjadi banjir bila intensitas hujan tinggi.

“Kedepan ini harus diantisipasi. Kita punya program untuk mengatasi, harus ada jenset berskala besar,” katanya.

Menurut Dedy, ke depan upaya yang akan dilakukan untuk mengantisipasi banjir di lokasi itu yakni menyiapkan mobil tangki untuk menyedot mengurangi banjir. Pemkot Tegak, menurutnya, juga akan berupaya untuk normalisasi sungai-sungai untuk diperbaiki agar aliran air lancar dan masyarakt jangan buang smpah sembangan. Terkait penanganan banjir saat ini, Dedy Yon menegaskan Pemkot Tegal bersama Kepala OPD terkait, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD Kota Tegal telah membantu pengungsi banjir di Margadana. Dinas Kesehatan sudah menyiapkan tim dan obat-obatan yang dibutuhkan pengungsi serta Dinas Sosial sudah ada dapur umum.

“Saat ini belum ada masyarakat yang terdampak serius. Meski begitu, kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan menjaga kesehatan,”tandasnya.

Kapolsek Sumurpanggang Kompol Suwartoyo mengatakan pihaknya menerjunkan belasan orang personil untuk membantu penanggulangan banjir di wilayahnya. Para petugas itu melakukan evakuasi para korban dan membantu mengamankan distribusi bantuan. “Kita juga telah menggelontorkan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga yang terdampak,” tandasnya.(wn)


Aspirasi Warga