19 PGOT Terjaring Razia

By: nno
Kamis, 20-02-2020 16:07 wib
9
Share:

19 orang terjaring operasi Tim Gabungan Pemkot Tegal, Rabu (5/2) kemarin. Ironisnya dari 19 orang yang diamankan itu, empat masih berusia anak-anak dan dua lanjut usia. Razia dilakukan dengan manyasar jalan-jalan protokol di Kota Tegal. Di antaranya Jl. Pancasila, Jl. K.S Tubun, Alun-alun Kota Tegal,  Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Mataram. Oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal 15 orang kemudian ditempatkan di Rumah Singgah Kota Tegal. Sisanya dibolehkan pulang.

Kepala Dinsos Dyah Kemala Shinta melalui Kasi Rehabilitas Sosial Budi Santosa mengatakan hasil penjangkauan atau penjaringan PMKS didapatkan 19 orang, yakni 10 laki-laki dan 9 perempuan. Berdasarkan kategori usia, papar Budi, empat anak-anak, dua orang usia lanjut, dan 13 dewasa. Mereka kebanyakan berasal dari luar Kota Tegal. “Hanya empat orang berdomisili di Kota Tegal. Sisanya dari Kabupaten Tegal, Brebes, Pati, dan Cirebon,” ungkap Budi.

“Ada 15 orang yang kita tampung sementara di rumah singgah,” tutur Budi. Razia dilaksanakan oleh dari Satpol PP Kota Tegal, Polres Tegal, dan Tim Konseling Penyakin Menular dari Dinas Kesehatan, RSUD Kardinah, dan PPT Puspa Kota Tegal. (wn)


Aspirasi Warga